Friday, January 16, 2009

ritual pagi hari di pasir indah f-146

terdengar sayup-sayup merdu lantunan ayat-ayat suci dari mushola Al-Ikhlas memanggil penghuni pasir indah f-146 untuk segera bangun dari lelapnya tidur dan menunaikan kewajiban menghadapNya

"serek-serek, waktu subuh tinggal 10 menit malih" Pak Ali berujar melalui spiker tua musholla.

beberapa penghuni pasir indah f-146 sudah mulai beranjak dari tempat tidurnya untuk mengambil air wudhu, untuk menunaikan shalat subuh berjamaah di musholla.

tapi ada satu penghuni yang sepertinya tidak tergubris dengan suara-suara, baik dari musholla maupun dari dalam rumah itu...dia masih dengan lelapnya menikmati hangat selimut dan empuknya bantal-guling.
"ti, titi....bangun nak, subuh" sang ayah berujar dari balik kamar si penghuni satu tersebut.
"enggggggggggg" hanya itu jawaban yang terdengar dari dalam kamar si penghuni satu itu.

ayah pun menyerah dan meninggalkannya, tapi lalu terdenger suara agak nyaring "Adisty!!!anak gadis koq malu-maluin sich??apa jadinya kalau jam segini masih tidur, udah subuh bla bla bla bla"
si penghuni satu langsung duduk tegak dan segera bangun dari kasur empuknya dan segera berlari ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu "iya mah, titi udah bangun koq mah, ini mo wudhu mah". ternyata yang bersuara nyaring itu ibunda tercintanya, dan si penghuni satu itu tak lain dan tak bukan adalah aq, hehehe....yup itu aq, si kebo yang amat sangat susah bangun pagi dan tidak mempan dibangunkan dengan apapun kecuali teriakan ibundanya.

sholat subuh berjamaah pun akhirnya terlaksana dengan khusyu (fyi. khusyu disini berarti sambil terkantuk2 dan tertidur sebentar,hehe).

setelah sholat subuh, biasanya aq mencari posisi enak dan tersembunyi untuk sekedar memejamkan mata barang semenit (kalo beruntung sejam lagi, hahaha) dan itu berarti sofa ruang tamu.....masih dalam keadaan gelap dan tidak terjamah (secara ibunda tercinta berada di dapur menyiapkan sarapan pagi).

tapi taktik itu selalu gagal, karena ada si pengadu nan bawel yang tak lain adalah si adek (sumpah ni anak nyebelin kalo pagi-pagi)

"maaaah, liat deh mah, teh titi tidur lagi di ruang tamu, bukannya nyapu maaah". walhasil...aq segera berdiri kembali mencari sapu untuk mulai membersihkan ruang-ruang di seluruh rumah, hihi nasib.....

"ketan'e nooong, ketaaaan" suara nyai ketan memanggil, tandanya aq harus segera mengambil piring..."hmmm, hari ini beli 5000 aah, kalau sedikit ga nampol,hehehe" *lagian ini untuk seluruh penghuni rumah koq*

menyapu selesai, sekarang tugas si adek untuk mengepel seluruh lantai, aq??aq harus segera mandi pagi, supaya bisa buka warung jam 6 pagi tepat, kebetulan ibundaku tercinta ini mengelola (jiee bahasanya) sebuah warung kelontong kecil disamping rumah. kalau aq tidak segera mandi, maka tugas membuka warung itu akan jatuh ke tangan si adek, dan terpaksa aq harus bantu ibunda memasak didapur (oooh, tidak...aq masih benci memasak)

selesai mandi, berpakaian rapi (u knowlaah, pagi2 di warung itu artinya tebar pesona..hahaha...kan banyak orang berangkat kerja) *eeeh ini hari minggu deng, mana ada orang kerja hari minggu??hmmmm....tapi banyak orang pergi ke stadion untuk senam pagi...* (teteup, tebar pesona!!!) siap kopi, roti, buku bacaan dan ipod (hehe, ngga deng ga punya ipod...mp3 player cukup)duduk manis menunggu pelanggan....

sekitar jam 7 pagi bau harum masakan sudah tercium....(fyi lagi, kalo roti sama kopi itu mah appetizer, kikikikik) tandanya sarapan sudah siap disajikan di meja makan, tandanya pula perut sudah siap dimanjakan dengan ketan, telor dadar, tumis2an, dan teh manis hangat.

selamat pagi semua...selamat pagi!!!!

PS. pah, titi kangen dikelonin papah sambil ngaji kalo titi ga bisa tidur..mah, titi kangen tereakan mamah tiap pagi...
piteys...berharap ada di F-146

3 comments:

Anonymous said...

ooo..jadi sarapan muh itu mid..setiap paginya....*tak bisa menahan diri bikin pengumuman diblog*...mah..maafkan saja anakmu yg tak tau diri ini..jgn d kutuk jadian sm dokter ganteng..*tangkis tatapan mematikan dari Is*...

Anonymous said...

Hah lo benci masak ti? Lo malu doong sama gue..gue pinter bgt masak, ah tp lo ga percaya..tanya aja sm org rumah gue..hehe..
However, ur post make me bloody homesick too sis.. :(

Anonymous said...

hihihi...jangan bilang2 mamah ya ree..bisa ancur reputasi ku..

aq dah bisa masak koq nerr...masak aer, mie, nasi, telor udah mencakup kan 4 sehat 5 sekarat??